Ini Loh Cara Mengganti Logo Login WordPress
Ini Loh Cara Mengganti Logo Login WordPress
Ketika pertama kali anda menginstal WordPress, software WP secara otomatis akan menambahkan logo default pada halaman login anda. Untuk beberapa orang mungkin hal ini tidak menjadi sebuah masalah besar, namun jika anda berbagi halaman login WP dengan pihak ketiga seperti kontributor blog lain dan anda fokus terhadap keamanan, sangat disarankan bagi anda untuk memperhatikan halaman utama ini sebagai perpanjangan tangan brand anda. Oleh karena itu sebaiknya anda mengetahui cara mengganti logo login WordPress agar bisa diubah menjadi logo brand anda sendiri. Dan kabar baiknya adalah anda tidak perlu khawatir karena cara mengubah logo login WordPress bukanlah hal yang tidak mungkin untuk dilakukan. Berikut ini adalah beberapa opsi yang bisa anda lakukan untuk mengubah logo login WordPress anda. Ada lebih dari satu cara mengubah logo login WordPress, namun dua cara dasar yang bisa dilakukan adalah menggunakan plugin dan functions.php. Namun sebelum anda memulai proses untuk mengubah logo login WordPress, pastikan anda memiliki file logo baru. Jika anda tidak memiliki logo maka bisa gunakan Placeit, Renderforest, Fiverr, atau Tailor Brands yang dapat membantu anda untuk mendapatkan logo dasar sehingga tidak perlu menunggu waktu lama untuk menambahkan brand custom untuk halaman login WordPress. Jika anda ingin membuat sebuah logo yang sesuai dengan selera anda, sangat disarankan untuk bekerja sama dengan para ahli branding atau desain grafis. Jika anda ingin membuat logo sendiri, anda bisa menciptakannya dengan menggunakan Canva. Aplikasi ini memiliki pembuat logo gratis yang sangat diandalkan bagi anda yang belum berpengalaman. Banyak tersedia pilihan warna berbeda, tool desain dan informasi yang membantu anda untuk menciptakan sebuah logo idaman.

Cara Mengganti Logo Login WordPress Menggunakan Customize Admin

Cara Mengganti Logo Login WordPress Menggunakan Customize Admin Bagi anda yang telah berpengalaman menggunakan WordPress, logo pada halaman login admin WordPress dapat diubah dengan memasukkan beberapa kode. Anda bisa mulai dengan menuju ke file functions.php. Lalu yang harus anda lakukan adalah mengunggah file logo anda. Jika anda telah mengunggah file gambar ke WordPress sebelumnya, maka bisa melewati sesi ini. Jika anda belum pernah mengunggah file gambar, anda harus masuk ke dashboard WordPress dan klik Media yang ada di sebelah kiri menu bar. Kemudian klik “Add New”. Anda bisa mengunduh logo anda dengan cara drag and drop ke halaman selanjutnya atau dengan cara klik “Select File” dan memilih file logo dari computer. Anda akan menemukan file yang telah diunggah pada file Library yang bisa anda akses setelah masuk ke dashboard lalu Media > Library. Klik file tersebut untuk melihat ukuran maksimalknya. Pada bagian kiri, anda akan melihat URL gambar tersebut. Salin URL tersebut karena anda akan membutuhkannya untuk langkah selanjutnya.

Cara Mengganti Logo Login WordPress Menggunakan Script PHP Functions

Karena anda akan mengedit kode tema WordPress, sangat disarankan bagi anda untuk membuat backup file logo atau menciptakan tema sebelum memulainya. Langkah awal adalah masuk ke dashboard WordPress. Di bagian kiri menu, klik Appearance dan lalu klik Editor. Pada halaman Editor, temukan file functions.php. File tersebut terletak di bagian kanan halaman, lalu masukkan kode dibawah ini kedalam kode yang anda miliki:
function my_login_logo_one() { ?>

Jayawebsite.com adalah Jasa Pembuatan Website Profesional yang menginduk kepada layanan Jasa SEO Profesional Jayaseo.com

Layanan Jasa

Kontak Kami

Jl. Raya Tapos Permata Cimanggis Cluster Kristal Depok Jawa Barat 16459