Biaya Perpanjangan Website Untuk Apa dan Kenapa Ada?
Biaya Perpanjangan Website Untuk Apa dan Kenapa Ada?
Memiliki website untuk dapat berpenghasilan darinya adalah hal gampang. Untuk memonetize website seseorang dapat mempelajarinya sendiri secara online atau menyewa jasa pembuatan website. Hal pertama tentunya adalah membuat situsnya terlebih dahulu dan untuk itu ada banyak pilihan tempat untuk membangun situs. Bila berniat untuk serius monetize website, tentu menggunakan layanan yang berbayar. Kalau sudah berurusan dengan bayar membayar, pasti dong kita harus jeli. Apalagi kalau ada biaya perpanjangan, sebenarnya kegunaannya apa sih?

Perpanjangan Website Pertahun

Pilihan paket pembuatan website Jakarta kadang juga termasuk biaya untuk perpanjangan website. Walau tiap tempat hosting memiliki harga variatif dan nominalnya berbeda juga tergantung dengan layanan yang website terima. Bila penasaran sebenarnya gunanya apa? Hal tersebut termasuk hal yang perlu diketahui sebelum membuat website dan menjatuhkan pilihan membuat website dimana.

1. Hosting

Ibaratnya membuat bangunan, hosting adalah bagian rumah yang menaungi banyak hal. Jasa pembuatan website akan lebih dahulu menyoroti hal ini sebelum mebuat konten apapun. Didalamnya terdapat berbagai perabotan yang diibaratkan tempat penyimpanan semua data yang terkait dengan file website. Setiap posting, foto atau video yang di upload maka semua itu masuk kedalam hosting website anda. Dengan perpanjangan website anda maka rumah tersebut dapat digunakan dalam jangka waktu tertentu. Seperti membayar sewa rumah baik per bulan atau tahunan. Hal ini tentu lebih praktis bagi orang yang lebih memilih untuk adanya pihak ketiga yang mengelola struktur websitenya.

2. Domain Website

Hosting dan Domain adalah dua hal yang saling berkaitan. ibaratnya alamat rumah anda. Domain sangat penting untuk memudahkan orang menemukan website anda. Perpanjangan website berarti anda memiliki hak lebih lama untuk menggunakan alamat tersebut. Domain sangat penting untuk selalu diperpanjang on time, karena bisa menyebabkan orang sulit menemukan alamat website dan tidak bisa diakses yang menyebabkan kerugian bagi pemilik situsnya. Domain umumnya dimulai dengan www yang kemudian ditambahkan dengan nama pilihan anda. Domain sangat penting, karena bila nama tertentu diincar oleh orang maka jual beli domain sangat mungkin terjadi. Semakin mudah dibaca sebuah domain semakin mudah diingat orang.

3. Lisensi Fitur (Khusus Toko Online)

Jangan sampai website toko online anda merugi, karena lupa memperpanjang website. Tindakan perpanjangan akan memastikan semua fitur yang dimiliki berfungsi dengan baik. Bila tidak diperpanjang maka dengan otomatis fitur akan hilang dan tidak dapat digunakan. Tentu hal tersebut sangat merugikan usaha apapun yang sudah menggunakan optimasi website hanya karena tidak melakukan perpanjangan yang diperlukan.

4. Layanan Keamanan

Perpanjangan website berfungsi untuk memastikan bahwa tidak ada bug atau kemungkinan website anda dihack. Jadi perpanjangan website memastikan semua perangkat keamanan terjaga dan tidak ada pembobolan data atau virus yang mengganggu kelancaran untuk dapat monetize situs anda. Dengan memiliki hosting dan domain pada layanan tertentu akan memberikan kenyamanan baik jaminan keamanan dan fitur lainnya untuk memudahkan menjalani website. Perpanjangan website akan menjamin kelanjutan layanan dari pihak hosting untuk menjadi tempat yang layak ditempati. Website anda akan mendapatkan berbagai fasilitas add on langsung yang bahkan orang tanpa pengetahuan programing bisa lakukan. Itu lah maksud dari adanya perpanjangan website. Seseorang akan mendapatkan layanan dari pembuatan website Jakarta dan mendapatkan keuntungan darinya dengan menggunakan hosting tertentu. Jadi pemilihan hosting juga harus mantap karena bila tiba-tiba hilang maka otomatis domain dan hosting anda pun akan hilang juga.