Begini Cara Membuat Desain Web Keren Anti Lola
Begini Cara Membuat Desain Web Keren Anti Lola
Cara Membuat Desain Web Keren – Website saat ini bisa dikatakan sebagai jendela pengetahuan dunia. Ikon ini dahulu digunakan oleh buku sebagai media pembelajaran dan pengetahuan. Memasuki era digital seperti saat ini penggunaan kertas mulai ditinggalkan dan beralih ke media digital termasuk e-book, majalah online, dan koran online. Namun demikian, ternyata banyak website yang justru sulit diakses karena sesuatu hal. Website dengan loading lama (lola) niscaya akan ditinggalkan pengunjung walaupun isi website itu sangat bagus dan bernilai tinggi. Pelaku jasa pembuatan website sangat paham terhadap kondisi yang berbahaya ini. Penggunaan website sebagai salah satu media internet saat ini sangat luas penggunannya, tidak hanya untuk media sosial, melainkan juga untuk profil perusahaan, media promosi, media berita, dan hiburan. Karena banyaknya informasi yang akan disampaikan, seringkali membuat beban website menjadi sangat berat sehingga menyulitkan pengunjung untuk mengaksesnya. Para pelaku jasa pembuatan website Jakarta atau tempat-tempat lain biasanya sangat memahami tentang bagaimana cara membuat website yang ringkas dan informatif tetapi ringan.

Tips Membuat Desain Website yang Keren dan Powerful

Pengunjung website, berdasarkan survei, menunjukkan tren akan meninggalkan website tersebut jika proses aksesnya memakan waktu lebih dari 10 detik. Hal ini terjadi karena informasi yang diinginkan pengunjung banyak bertebaran di dunia maya. Artinya mereka memiliki banyak pilihan untuk mengaksesnya. Hanya website yang mudah diakseslah yang akan dikunjungi. Pelaku jasa pembuatan website akan melakukan hal-hal berikut ini agar website yang dirancangnya tampak keren, informatif, berjalan lancar tanpa kendala.

1. Artistik

Hal yang paling utama dari sebuah desain adalah artistik atau unsur keindahan. Desain website pun tidak lepas dari unsur ini. Tampilan desain website yang membosankan sama sekali tidak menarik pengunjung karena terkesan amatir. Permainan garis, bidang, dan tipografi penting diatur agar susunannya tidak tumpang tindih dan saling melemahkan. Penting dipahami, bahwa penggunaan atribut ini seringkali justru membebani website itu sendiri sehingga sulit diakses karena terlalu berat. Untuk menghindari hal itu jangan gunakan gambar-gambar format JPG apalagi TIFF. Gunakan garis dan bidang dalam format vektor atau berbasis PNG. Ukuran file ini biasanya kecil sehingga tidak menambah beban server. Penggunaan huruf atau tipografi juga penting agar beban tidak terlalu berat, gunakan jenis huruf yang kecil jangan terlalu besar dan jangan pula memberi efek bayangan pada tipografi tersebut. Umumnya pelaku jasa pembuatan website Jakarta memahami betul kondisi ini.

2. Hindari Animasi

Desain Website yang Keren Hindari penggunaan animasi yang dipandang tidak perlu, sebab animasi sejatinya menggunakan banyak frame pada satu bidang sehingga menambah beban server. Animasi yang dimaksud bisa berupa gambar kartun atau efek tulisan atau tipografi. Desainer web terkadang menggunakan efek transisi animasi untuk menghemat ruang pada sebuah aspek pada bidang tipografi. Ini hal yang tidak perlu dilakukan mengingat desainer bisa menulis pada tempat lain tanpa perlu membuat animasi.

3. Background

Penggunaan background pada halaman website baik berupa gambar maupun suara benar-benar dapat melemahkan server dalam mengakses website tersebut. Sebab server akan mengakses satu-persatu background besar ini sehingga memungkinkan tampilan website jadi sangat lambat. Hindari penggunaan background baik itu sebuah bidang gambar atau lagu-lagu. Desain web yang keren sejatinya tidak membutuhkan background dan pernak-pernik yang justru membuatnya tampak norak dan tidak enak dipandang. Desain website yang cantik biasanya berupa konfigurasi yang tersusun rapi saling terkait dan tidak saling melemahkan. Gunakan contoh template untuk menambah referensi pembuatan desain.