Mengembangkan Bisnis Secara Online Jadikanmu Perlu Jasa Pembuatan Website
Mengembangkan Bisnis Secara Online Jadikanmu Perlu Jasa Pembuatan Website
Tak seperti dulu, dunia kini kian dipenuhi dengan gemerlap cahaya. Mulai dari cahaya matahari yang utama, hingga cahaya layar smartphone yang bertebaran dimana – mana bak bintang di langit malam. Semua orang selalu sibuk dengan gadgetnya masing – masing dan menjelma dari masyarakat biasa menjadi warga net (dunia maya) atau yang dikenal dengan sebutan netizen. Hidup di dunia maya sangat mudah bagi kamu untuk menjangkau semua orang di seantero bumi. Kondisi tersebut memberi keuntungan di dunia wirausaha. Inilah masa dimana setiap entrepreneur berpeluang melakukan ekspansi pasar secara besar – besar.

Strategi Mengembangkan Bisnis Secara Online

Untuk urusan memembangun bisnis di ranah online ada sejumlah cara, yaitu:

Membuat Website Bisnis

Website Bisnis Website yang dipakai untuk keperluan bisnis adalah semacam ‘cabang’ dari perusahaan yang kamu jalankan. Di dalam media ini kamu sebaiknya memaparkan semua penawaran produk / jasa. Lengkapi juga website mu dengan informasi penting terkait perusahaan atau bisnis mu. Contohnya dengan menambahkan laman Abous UsContact,  Portofolio, dan lain – lain. Laman About US diisi dengan profil company. Kamu boleh menjelaskan di bidang apa perusahaan bergerak, kapan bisnis mulai didirikan, visi – misi, dan secara singkat jangan lupa juga untuk memberitahu layanan apa yang kamu sediakan. Laman Contact diantaranya memperlihatkan nomor telepon, email, dan alamat kantor / toko fisik. Sedangkan untuk laman Portofolio adalah untuk menampilkan hasil pekerjaan dari layanan yang kamu sediakan. Website bisnis harus terlihat profesional. Karena itu ada baiknya kamu memakai jasa handal pemuatan website. Tentu kamu bisa mempercayakannya kepada web.jayaseo.com. Ada beberapa paket yang kami siapkan untukmu. Secara garis besar jasa tersebut kami kategorikan menjadi 2, yakni untuk pembuatan website perusahaan, dan toko online. Silahkan lihat di Paket Pembuatan Website dan Paket Jasa Pembuatan Website Toko Online.  

Membangun Brand Dengan Content Marketing

Content Marketing Content Marketing merupakan metode pemasaran yang fokus utamanya tertuju pada konten promosi nan menarik. Secara keseluruhan aktivitas pemasaran online ini dapat kita katakan sebagai pekerjaan untuk menyusun konsep, menciptapkan, dan menyebarluaskan konten kepada jaringan calon konsumen sehingga secara persuasif mejadikan mereka sebagai pelanggan kita. Agar kamu sukses menerapkan strategi ini maka kamu harus mampu membuat konten dengan daya pikat tinggi. Jangan buat konten yang biasa – biasa saja. Buatlah konten itu menarik, bermanfaat, menghibur, dan memberi edukasi. Dengan begitu maka otomatis seseorang yang menyimaknya akan terhipnotis dengan apa yang kamu tawarkan. Inti dari tujuan Content Marketing yakni:
  • Menjaring pemirsa baru agar semakin banyak orang yang tahu keberadaan perusahaanmu.
  • Mengajak mereka menjadi konsumen atau langganan.
 

Berpromosi Melalui Email Marketing

Email Marketing Sebetulnya sudah cukup lama Email Marketing menjadi salah satu metode pemasaran. Bahkan sebelum era digital marketing meledak seperti saat ini. Kami yakin beberapa diantara kamu ada yang mengenal istliah email blasting. Ya, itu adalah istilah yang dipakai untuk menyebut pekerjaan membombardir pengiriman email. Dalam waktu bersamaan kamu bisa mengirim pesan ke banyak penerima sekaligus. Strategi pemasaran ini sebetulnya sangat efektif sebab konten promosi kita dipastikan sampai kepada target. Untuk mendapatkan email dari calon pelanggan kamu bisa ikut ke forum – forum terkait bisnismu. Hanya saja ada kemungkinanan email masuk ke kategori spam. Apalagi jika platform yang kita pakai telah mendeteksi aktivitas tersebut maka dicaplah tindakan itu sebagai spaming. Lebih parahnya lagi akun email kita bisa terkena banned. Jadi jalankan email marketing secara bijak.  

SEM, Optimasi Dengan SEO Maupun PCC

SEM, SEO, PCC SEM (Search Engine Marketing) adalah metode internet marketing yang tujuannya untuk meningkatkan ‘daya lihat’ website bisnis kamu di search engine. Disini kamu akan menargetkan satu atau beberapa kata kunci. Jadi ketika pengguna mesin pencari seperti Google, Yahoo, Bing, dan lain lain melakukan pencarian berdasarkan kata kunci tadi maka website kamu mudah mereka temukan. SEM terbagi jadi 2, yakni:
  • SEO
  • PPC
SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization. Teknik ini dilakukan dengan mengatur optimasi website sehingga ramah bagi mesin pencari. Adapun optimasi yang dimaksud meliputi On Page dan Off Page. Optimasi On Page mencakup segala elemen di dalam website itu sendiri. Contohnya meta tittle, meta desctription, permalink, keyword density pada konten, dan sebagainya. Optimasi Off Page berkonsentrasi pada faktor dari luar web terutama pada aspek link bulding. Metode ini sangat bagus untuk misi jangka panjang. Pasalnya sekali website kamu teroptimasi dengan baik dan bertengger di posisi satu halaman pertama hasil penelusuran maka kemungkinan merosot sangat kecil. Paket SEO bisa kamu dapatkan dengan durasi kontrak rata – rata 3 bulan. Disisi lain ada PPC (Pay Per Click). Ini adalah jenis SEM yang beruwujud iklan online. Contoh yang paling populer adalah Google Ads. Jika kamu mencoba layanan tersebut maka kamu akan bekerja sama dengan pihak Google. Patnermu ini nantinya akan menayangkan iklan untuk perusahaanmu. Sama dengan SEO, PPC juga mengharuskan kamu menentukan kata kunci. Istilah pay per click dipakai karena kamu diminta membayar setiap kali ada pengguna Google yang meng-klik iklanmu.  

Memasarkan di Media Sosial

Media Sosial Media sosial merupakan platform paling ramai di kalangan para netizen. Bahkan dari sinilah istilah netizen muncul. Nah, sangat tepat jika kamu memanfaatkan medsos sebagai tempat memasarkan produk atau jasa yang ada pada bisnis kamu.
  • Facebook
  • Instagram
  • Twitter
  • Google +, Youtube
Keempat media sosial tersebut paling baik untuk dipakai sebagai tempat pemasaran saat ini. Namun perlu kamu sadari bahwa marketing di media sosial tidaklah mudah. Masing – masing platform punya jenis dan standar konten tersendiri. Akibatnya kamu harus pandai menciptakan konten menarik. Jika tidak, maka kamu akan gagal memancing pelanggan. Sehingga aktivitas tersebut menjadi sia – sia. Pada daftar di atas kami sengaja meletakan website bisnis di posisi pertama sebab disanalah terpusatnya semua penawaran. Maksudnya, cara – cara lain dari daftar di atas akan mengarahkan para calon konsumen untuk berkunjung ke situs webmu. Memang ada kemungkinan mereka langsung mengubungi personal kontak yang kamu sertakan pada konten promosi. Namun faktanya mayoritas calon pelanggan cenderung tertarik melihat secara lengkap produk atau jasa yang ditawarkan dengan membuka laman web resmi. Jadi ada baiknya sebelum bekerja keras mengembangkan bisnis kamu di ranah online telah tersedia sebuah website utama.  

Yang Dibutuhkan Untuk Membuat Website

Di bawah ini kami sudah meringkas apa saja yang kamu butuhkan untuk membangun situs web.

Domain

Domain Domain adalah nama dari website yang nantinya akan kamu buat. Dengan begitu website kamu punya alamat unik dan bisa dikunjungi oleh para pengguna internet. Ada tiga jenis domain yang harus kamu ketahui, yakni Top Level Domain , Second Level Domain, dan Third Level Domain. Top Level Domain adalah akhiran dari suatu nama domain. Contohnya antara lain adalah:
  • .com
  • .net
  • .edu
  • .gov
  • dan sebagainya.
Disebut top level karena bila domain kamu telah memakainya, berarti web kamu adalah pemilik tertinggi atas nama domain tersebut. Sebagai contoh, alamat website kami adalah web.jayaseo.com (nama domain:  web jayaseo) maka bila kami membuat website lain seperti jayaseo.wordpress.com, website utama lah yang menjadi pemilik tertingginya. Dan level situs jayaseo.wordpress.com berada di bawahnya. Sedangkan untuk Second Level Domain ialah nama inti dari domain yang telah anda beli. Kemudian Third Level Domain mengindikasikan alamat dari subdomain. Misal: webmail.jayaseo.com, dan lain – lain semacamnya.

Hosting

Hosting
Setelah kamu mempunyai nama domain maka selanjutnya kamu harus menyewa hosting. Hosting sendiri adalah tempat dimana segala elemen penyusun web kamu tersimpan. Terdapat server – server tertentu yang bisa dijadikan tempat menyewa hosting. Biasanya layanan ini ditawarkan dalam paket – paket hosting yang berbeda satu sama lain. Letak perbedaannya adalah pada kapasitas penyimpanan.

Programing

Programing Programing ialah aspek terakhir yang harus kamu siapkan suapaya websitemu bisa benar – benar digunakan. Istiliah ini sebetulnya mengacu pada script atau basis pemrograman yang dibuat. Bisa berasal dari CMS ( Content Management System) atau dari script yang disusun seorang web programmer. Cara pertama lebih praktis. Sebab sebuah program CMS hanya tinggal di install saja setelah alamat web kamu dimasukan ke dalam hosting. Namun jika kamu tertarik membangun web dengan konsep dan layout khas kamu sendiri sebaiknya serahkan pembuatannya ke tangan programmer dan sampaikan keinginanmu. Bisnis sangat berpontensi untuk tumbuh pesat di Internet. Ada beberapa cara mengembangkan bisnis secara online yang bisa kamu lakukan. Website bisnis menjadi pusat segala penawaran. Karena itu sangat penting bagi kamu untuk membuat sebuah situs web.