Cara Ampuh Duplikat Website Orang Lain Yang Mudah
Cara Ampuh Duplikat Website Orang Lain Yang Mudah
Pernahkan anda browsing dan menemukan banyak desain web yang bagus. Kadang dari kegiatan itulah orang mendapat ide untuk desain webnya sendiri. Namun, bisa juga, ada desain yang sangat bagus, yang menarik diduplikasi untuk lebih mudah merubahnya. Untuk yang paham bahasa program tentu hal ini tidak sulit, berbeda untuk orang awam.

Langkah-langkah Duplikat Website orang Lain

Bila ingin mencoba menyalin desain web orang lain, karena memang bagus dan sangat inspiratif. Ada beberapa hal yang perlu disiapkan, dipahami dan diikuti. Karena walau tidak ada larangan tampilan web yang sama dan kurang lebih banyak web terlihat mirip. Etisnya memang lebih baik kita merubah sedikit agar tidak terlalu sama persis. Berikut web.jayaseo.com berikan cara duplikat website orang lain yang sangat mudah untuk diikuti.

1. Yang Disiapkan

Ada aplikasi dan juga layanan yang perlu diunduh dan sudah ada dalam komputer anda. Jangan sampai proses penyalinan berhenti setengah jalan karena ada sebuah perangkat yang tidak tersedia.
  • Web yang ingin di copy paste. Pilih sesuai dengan selera
  • Buka dengan Mozilla. Mozilla Web browser menurut anggapan umum tidak terlalu ketat proteksinya
  • Notepad untuk menyalin bagian tertentu
  • Materi anda sendiri, karena walau desain ada kemiripan, konten setidaknya perlu ciri khas
  • Firebug, fitur adds-on untuk membantu membuka source beserta komponen web

2. Yang Perlu Diketahui

duplikat website orang lain Walau tidak paham bahasa program website, namun secara umum perlu tahu komponen apa saja yang akan diambil. Bisa seluruh isi web, bisa juga hanya sebagian. Setidaknya mengetahui bahwa ada
  • CSS atau Cascading style sheet yang sangat diperlukan agar dapat membuat duplikat dengan benar.
  • Source HTML ada aplikasi untuk membukanya, namuh setelah terbuka juga harus tahu bagian mana yang perlu dicopas.
  • Ada beberapa web yang menggunakan Javascript

3. Langkah-Langkahnya

Sebelum mulai, pastikan kedua langkah di atas telah dipersiapkan dan dipahami. Lalu mulai dengan membuka browser pada web yang dituju. Selanjutnya anda cukup melakukan copy paste pada bagian-bagian source yang telah dibuka. 1. Buka web dan tekan Ctrl + U, langkah yang dilakukan ini adalah untuk melihat source. Anda akan melihat kode HTML 2. Salin seluruh kode tersebut ke notepad, lalu simpan dengan nama index.html 3. CSS dicari dan juga disalin. Kodenya kurang lebih seperti ini
Lalu setelah terlihat, buka versi CSS, dengan menekan bagian “style.css”, lalu kembali salin dan simpan pada notepad dengan nama yang sama.
4. Cara ambil gambar bisa dengan klik kanan di mana saja pada web dan pilih “View Page Info“. Nah, semua daftar/link images akan terbuka dan anda hanya perlu mengopy semua dan menyimpannya pada folder gambar baru. 5. Satukan Data Setelah semua terduplikasi tinggal menyimpan semua pada satu folder yang sama. Ingat! gambar harus yang sama dengan index.html dan style.css yang diambil sebelumnya. Hal ini agar mudah untuk menerapkannya pada web anda. Mudah atau sulitnya membuat duplikat web punya orang lain tergantung kerumitan desainnya. Informasi di atas bisa dijadikan panduan untuk membuat salinan web dari tempat lain dan menerapkanya ke web anda sendiri. Intinya ada kode yang disalin dan beberapa aplikasi untuk memudahkan pengeditan agar kontennya tidak sama dan ada bagian lain yang diubah agar tidak terlalu sama persis.